2013/04/12

Sunshine Becomes You


"Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku." -Mia Clark kepada Alex Hirano

"Bagus. Karena aku sangat membutuhkan….., kopimu. Aku sangat membutuhkan kopimu.” -Alex Hirano kepada Mia Clark

"Aku ingin kau tahu bahwa aku mensyukuri hari aku mengenalmu. Aku junga ingin berterimakasih atas semua yang sudah kau lakukan untukku. Terimakasih karena telah menemaniku selama ini. Terimakasih karena tetap bersabar denganku walaupun aku cenderung bersikap tidak masuk akal akhir-akhir ini. Aku tidak tahu kenapa kau bisa jatuh cinta pada orang sepertiku, tapi... terimakasih karena telah mencintaiku." -Mia Clark

"Seseorang pernah berkata padaku bahwa dia tidak tahu kenapa aku bisa mencintai orang seperti dirinya. Terus terang saja, aku juga tida tahu. Kurasa aku termasuk salah satu orang yang merasa kau tidak membutuhkan alasan untuk mencintai seseorang. Karena cinta terjadi begitu saja. Kau tidak bisa memaksakan diri mencintai seseorang, sama seperti kau tidak bisa memaksakan diri membenci orang yang kaucintai." -Alex Hirano

Hmm.. Itulah beberapa "quotes"  yang kuambil dari novel Sunshine Becomes You karangan Ilana Tan. Ini novel kelima yang kubaca (maksudku, novelnya yang Tetralogi 4 Musim itu -Summer in Seoul, Autumn in Paris, Winter in Tokyo, Spring in London- juga sudah kubaca). Di awalnya sih, sepertinya endingnya bakal "begini." Mungkin terpengaruh oleh 4 novel terdahulu, jadi pikiranku langsung aja nebak Ilana akan bawa kemana endingnya. Ternyata aku salah, pemirsahhh.. Dari 432 halaman isi novel tersebut, kutemukan endingnya di halaman 420. X_X

Well, bagiku yang "maniak" baca novel, menurutku ceritanya tidak terlalu kompleks. Maksudku, tidak terlalu menantang, atau apalah istilahnya ya?! Ceritanya ya standar aja gitu (coba deh baca novel yang judulnya Mr. Perfect atau novel2 karangan Sidney Sheldon). Cuma karena disusun dengan bahasa yang "enak" dibaca, ya jadi enak aja bacanya. *halahh* Dan bagi yang kebawa perasaan, bisalah novel ini buat orang mewek. Selain itu, novel ini menurutku juga 11-12 ama novel berjudul A Walk to Remember karangan Nicholas Sparks

Satu hal yang kusuka dari keseluruhan novel ini adalah: "KOPI." Kenapa? KARENA AKU SUKA AMA KOPI *haduh, iki pie matiin capslock-nya* So, what? Yahh, menurut pengamatan saya (hhmm..), Alex jatuh cinta pertama kali kepada Mia dikarenakan kopi buatan Mia. See? Bagaimana secangkir kopi mampu mengubah duniamu. *Jadi ingat cerita Kopi Asin. Lain kali ku posting deh..* Dan setiap kali ia berbicara kepada Mia tetang perasaannya, ia membungkusnya dalam ucapan: "aku butuh kopimu", "aku seperti itu karena tidak minum kopimu", "kau mau tahu keuntungan lain bagiku kalau kau tinggal bersamaku? Aku bisa minum kopimu setiap pagi". Yeah, kira-kira begitu. Jadi bagi pecinta kopi, novel ini memang "menginspirasi" sekali *entah inspirasi apa yg muncul* /:)

Oke lah, segitu dulu #BedahBuku-nya. Dan, jangan tanya diriku soal softfile (dlm bentuk apapun) dari novel ini. Karena novelnya kubeli langsung di Gramedia. Tapi sebenarnya, karena belum nemu versi ebooknya sih. Kalau aja ada kutemukan, pasti ku-download juga. Hihihi... #Maaf ya Ilana Tan, ane tak punya doku yang banyak buat beli2 novel. Bisanya cuma donlot saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar