2013/06/24

Alamat Verfikasi Data Guru Terbaru (Baru Ketemu Tadi)

Hhmm.. Sudah libur sekolah ternyata. Tapi sampai sekarang dana sertifikasi si Mama belum cair.

Di satu sisi, proses pencairan dana sertifikasi guru dengan cara mengirimkan data guru (plus data sekolah dan murid melalui aplikasi dapodik) ada  gunanya (yang entah apa gunanya. Tapi gak mungkin juga itu 'diciptakan' hanya buat guru-guru di desa makin rempong).
Di sisi lain, tidak semua operator sekolah "mampu" mengisi data dapodik dengan benar. Pada akhirnya, itu menjadi "kerugian" bagi temannya di sekolahnya yang bersangkutan karena hasil verifikasi data guru yang dicek secara online (juga), ada banyak informasi yang dinilai tidak valid. Akhirnya, dana sertifikasinya pun tidak cair (padahal sudah melaksanakan tanggungjawabnya sebagai guru yang katanya pahlawan tanpa tanda jasa. Benar-benar TANPA, ya..).

Kalau di data si Mama sih, yang bermasalah hanya di Rincian Jam Mengajar. Kata si Mama menurut KTSP yang berlaku di Kecamatan kami ini, Jumlah Jam Mengajar (JJM) seorang wali kelas "anu" adalah sekian jam. Aku sudah isi dengan benar. Beberapa hari kemudian cek verifikasi data gutu, ternyata "tidak normal." Lalu kucari testimoni orang menyangkut JJM. Jumlahnya ternyata beda dengan yang si Mama bilang. Kuperbaiki, tetap saja. Hasilnya tidak valid. (Catt: Kepseknya sudah setuju saya jadi "OS" mengingat akses ke jaringan internet lebih mudah -biasaa,, fasilitas kantor-).

Entah apa lagi yang harus kulakukan. Kalau diperbaiki pada saat sudah libur begini, apa masih bisa? Secara kan semesternya sudah lewat. :/

Well, sesuai judul, ini alamat terbaru kalau mau cek:  http://223.27.144.195:8082/info.php
atau http://223.27.144.195:8083/info.php

Btw, PHP di akhir alamat link-nya itu artinya apa? Atau jangan-jangan Pemberi Harapan Palsu? *abaikan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar