2014/08/24

Solusi Membersihkan Tas/Dompet Dari "Jamur"

Agak bingung mau buat judul tulisannya. Haaaa..!

Well, ladies and ladies.. (Gentlemen biasanya gak punya tas sebanyak wanita. Jadi gak usah juga nyebutin mereka. Hahaa..) Guys, punya tas lebih dari 1 kan?! Pastinyaaa... Ada tas tangan, tas ransel, tas multiguna (ini maksudnya cara makenya: bisa dijadiin ransel, bisa juga dislempangin). Dan, tentu masing-masing terdiri dari berbagai model-warna (maksudku, tas tangannya ada 10, ranselnya 10, yg slempang juga 10. Woww, banyakkk....).

Nah, saking banyaknya tas kita (dompet juga kadang lebih dari 1), pasti ada beberapa tas yang akhirnya jarang terpakai. Contohnya saya, kalau ke kantor itu, hanya bawa ransel berisi laptop + dompet. Ranselnya itu mulu dari Senin - Jumat (kan gak mungkin juga saban ari mindahin laptop ke tas lain. Rempong amatt). Sabtu, libur. Minggu, hanya ibadah ke gereja. Trus, kapan pakai tas lainnya? Karena jarang terpakai, biasanya nih ya, tas-tas tersebut akan berjamur kalau tidak dirawat atau disimpas bagus-bagus.

And this is it! Bagaimana membersihkan tas kita yang sudah berdebu, jamuran, lepek, bau kecoa, dll karena kelamaan disimpan atau jarang dipake itu? Gampang! Pakai tissue basah. Jadi, tas atau dompet kita yang ada nodanya dilap pakai tissue basah. Hasilnya, tas/dompet tersebut akan kembali kinclong plus wangi (tissue basah kan biasanya wangi, hehe.. Seengaknya baunya ada tertinggal lah.. *maksa*). Gampang, kan?!
Setelah itu, rawat/simpanlah tas anda kalau "tidak dipakai". Bisa masukin ke plastik, atau dibungkus kain (biasa kan kalau beli tas suka ada kain -entahapanamanya/whateveryoucalledit-). Sesekali diangin-anginkan (ha?) kalau lagi gak sibuk atau libur kerja.
Yeahh,, sekian tips dari saya *tipsnya hanya 3 kalimat. Pendahuluan ama penutupnya yang buat panjang. Hadehh..*
Sekian dan thank u.
#TurunPodium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar